Panwaslu Jakbar Temukan Dua Truk Brosur Kampanye Hitam

Panwaslu Jakarta Barat menemukan sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan brosur kampanye hitam salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Brosur tersebut ditemukan di sebuah rumah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Awalnya, kita mendapat aduan dari Haji Rojali, Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa bahwa ada selebaran black campaign (pasangan Anies Sandi). Laporan itu pada Kamis (9/2), pukul 16.30 WIB,” kata Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi kepada detikcom, Minggu (12/2/2017). Setelah mendapat laporan Panwaslu Jakarta Barat langsung melakukan penelusuran. Akhirnya, pada Jumat (10/2), sekitar pukul 17.07 WIB, Panwaslu menemukan rumah yang menjadi lokasi penyimpanan brosur tersebut di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Setelah diselidiki ada rumah kontrakan yang disiapkan brosur tersebut. Barang bukti sudah ada di Panwas Kota (Panwaslu Jakarta Barat). Ada dua truk. Isi brosur tersebut adalah 10 kebohongan Anies Sandi,” ujar Puadi. “Namun, Haji Rojali membuat laporan resmi pada Jumat (10/2) pukul 21.30 WIB,”

Panwaslu, Panwascam Kebon Jeruk, H. Rojali, dan Binmas Duri Kepa, menemui salah satu pelaku bernama Novi. Novi akan dipanggil untuk memberi keterangan resmi.

“Senin (13/2) sore akan kita panggil orangnya (Novi), panggil pelapor, Pengawas TPS, kita klarifikasi. Surat sudah dilayangkan, (pemanggilan) Senin jam 14.30 WIB,” ujar Puadi.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.