DPR Uji Kepatutan dak Kelayakan 4 Calon Pimpinan OJK Hari ini

Komisi XI DPR kembali menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2017-2022, pada Rabu, (7/6/2017). Seperti kemarin, ada 4 calon pimpinan OJK yang akan melakukan tes pada hari ini.

Mereka adalah Edy Setiadi, Hoesen, Haryono Umar, dan Ahmad Hidayat.

Ada dua posisi yang diperebutkan pertama Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya merangkap Anggota OJK oleh Edy Setiadi dan Hoesen.

Kedua, kursi Ketua Dewan Audit merangkap Anggota OJK yang diperebutkan oleh Haryono Umar dan Ahmad Hidayat.

Melihat latar belakang, Edy Setiadi bukan orang baru di OJK. Saat ini ia menjabat Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Nonbank (IKNB) I Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun Hoesen adalah mantan Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2012. Ia juga sempat menempati posisi President Director of Indonesian Central Counterparty (KPEI) pada 2009.

Sementara itu, Hayono Umar adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2007-2011. Sebelumnya ia lama berkecimpung di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sedangkan Ahmad Hidayat adalah orang Bank Indonesia (BI). Saat ini ia tercatat sebagai Ahmad Direktur Departemen Keuangan Internal Bank Indonesia (BI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.