Penjelasan Pertamina Soal Truk Tangki yang Terbakar di Tol Jagorawi

Truk tangki B 9195 SEH milik PT Pertamina terbakar di KM 11 Tol Jagorawi arah Bogor. Truk tangki tersebut sedianya akan menuju SPBU di Kedunghalang, Bogor.

Kebakaran berhasil dipadamkan, Minggu (26/2) sekitar pukul 06.15 WIB. Area Manager Communication dan Relations Pertamina Jawa Bagian Barat Yudi Nugraha menjelaskan, tim dari Pertamina langsung diturunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Tim khusus dari Pertamina langsung diterjunkan segera setelah mendapatkan info adanya kejadian. Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.17 WIB dan sejak pukul 06.26 WIB jalur lalu lintas kembali dibuka oleh pihak yang berwajib,” ujar Yudi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (26/2/2017).

Peristiwa kebakaran sempat menyebabkan lalu lintas macet hingga 7 km. Pertamina memohon maaf atas efek kemacetan yang ditimbulkan tersebut.

“Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas kemacetan yang sempat terjadi. Alhamdulillah saat ini arus lalu lintas sudah dibuka kembali,” tutur Yudi.

Mobil tangki milik PT Patra Niaga tersebut keluar dari TBBM Plumpang pada pukul 02.46 WIB. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam proses investigasi oleh Tim HSSE Pertamina.

Pertamina memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kedua awak tangki atas nama Rosidin dan Muhamad Irfan dinyatakan selamat.

“Tidak ada korban. Penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses investigasi oleh tim khusus kami,” jelas Yudi.

“Terkait pasokan untuk SPBU tujuan di Kedunghalang, Bogor saat ini dalam kondisi aman. Pertamina sudah mengirimkan mobil tanki pengganti yang langsung menuju SPBU terkait,” tutupnya.

Sumber: Detiknews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.