Ini Kronologi Aksi “Klitih” di Yogyakarta yang Tewaskan Pelajar SMP

Satreskrim Polresta Yogyakarta berupaya mengungkap kasus aksi kekerasan di Jalan Kenari Yogyakarta, yang mengakibatkan seorang remaja tewas tertusuk senjata tajam.

Seluruh anggota opsnal pun dikerahkan untuk memburu para pelaku klitih yang meresahkan Yogyakarta ini.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Akbar Bantilan, mengatakan, penyelidikan masih memeriksa saksi di lokasi kejadian dan pemeriksaan CCTV.

“Untuk kasus ini masih on progress. Kami memeriksa saksi mata di TKP untuk menguatkan sisi fakta di lapangan. Sejauh ini kami sudah memeriksa empat saksi termasuk teman-teman korban, dan akan memanggil tiga saksi lagi untuk kita periksa besok (hari ini),” jelas Kasat Senin (13/3/2017/2017).

Aksi klitih yang merenggut nyawa Ilham Bayu Fajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, terjadi pada Minggu (12/3/2017). Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, sementara diketahui jumlah pelaku yakni kisaran 10 sampai 15 motor.

Adapun kronologi kejadian, peristiwa tersebut bermula saat korban, Ilham, warga Banguntapan, bersama kakaknya pulang dari main pada Minggu (12/3/2017) dini hari sekitar pukul 00.45.

Korban yang berboncengan dengan kakaknya berpapasan rombongan pelaku. Keduanya berupaya menghindar.

Namun para pelaku ini mengejar mereka, dan menyerang Ilham yang duduk di bangku pembonceng.

“Korban mengalami luka tusuk, dan akhirnya meninggal dunia. Saat ini kami tengah berdayakan seluruh anggota, dan kami yakin ada titik terang dalam kasus ini,”

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.