Ingin Jaga Situasi, Rizieq Tak Penuhi Panggilan Kedua Polda Jabar

Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dipastikan tidak akan memenuhi panggilan kedua Polda Jabar. Alasannya, Rizieq ingin menjaga situasi aman menjelang pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Salah satu anggota tim kuasa hukum, Kapitra Ampera, mengatakan kedatangan Rizieq ke Polda Jabar dikhawatirkan mengusik situasi kondusif saat ini. Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan mengundang massa pro-kontra.

“Tidak akan datang karena menjaga situasi yang sudah mulai masa tenang, menjelang Pilkada DKI. Kalau Habib datang, nanti ada pro dan kontra, lalu terjadi lagi situasi yang kurang kondusif,” kata Kapitra saat dihubungi detikcom, Jumat (10/2/2017).

Dengan pertimbangan itu, Rizieq memutuskan tidak datang dalam pemanggilan keduanya sebagai tersangka penghinaan Pancasila. Pihaknya minta Polda Jabar menunda pemeriksaan hingga Pilkada DKI berakhir.

“Dalam hal ini kami meminta Polda Jabar menunda pemeriksaan hingga Pilkada DKI beres,” ungkap dia.

Kapitra menuturkan pemanggilan kedua ini rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dari kuasa hukum. “Akan diwakili kuasa hukum pemanggilan kedua ini,” ucap dia.

“Insya Allah setelah Pilkada DKI, Rizieq akan datang memenuhi panggilan Polda Jabar,” pungkas Kapitra.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.